Mesin Pencarian


Tahukah anda ? ada alat mesin pencari selain google, berikut ini duadigit.com akan membahasnya.

Berikut ini Alat Mesin Pencari yang Cukup Populer :

  • Yahoo! Search

Mesin pencari yang diciptakan pada tahun 1995 ini menjadi pesaing Google di awal 2000an. Selain menjadi mesin pencarian, Yahoo! juga mempunyai layanan lain, seperti Yahoo! Mail, News, Finance, Sports, dan Answers yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan berbagai macam informasi. Saat ini, Yahoo! sudah bekerja sama dengan Bing dan Microsoft untuk memberikan hasil pencarian yang lebih relevan, hal ini bisa dilihat dari kesamaan fitur Yahoo! Search dengan Bing, yaitu background mesin pencari yang selalu berganti.

  • DuckDuckGo

DuckDuckGo merupakan salah satu mesin pencari selain Google paling aman dan sederhana yang bisa kamu gunakan. Sesuai dengan taglinenya, “Privacy, Simplified,” DuckDuckGo menjamin privasi data yang kamu berikan saat melakukan pencarian sehingga jejak pencarianmu tidak akan terdeteksi oleh para pengiklan. Oleh karena itu, setiap kata kunci yang kamu cari akan menampilkan hasil yang populer dan umum.

  • Bing

Mirip dengan Google, Bing menyediakan berbagai macam bentuk informasi yang bisa kamu temukan dalam satu halaman, seperti gambar, video, atau berita terkait kata kunci yang kamu cari. Bing mempunyai tampilan halaman awal yang mirip dengan Yahoo! Search, yaitu background yang tidak statis. Mengingat Bing bekerja sama dengan Microsoft, kamu bisa menemukan menu untuk mengakses program Microsoft, seperti MSN, Outlook, dan berbagai program Microsoft Office di halaman awal.

Yandex merupakan mesin pencari buatan Rusia yang diciptakan pada 1997. Melalui komitmen untuk membantu konsumen menjalankan bisnis di dunia online dan offline dengan lebih baik, Yandex menyediakan fitur yang bisa kamu gunakan sebagai pengganti Google. Tak hanya menjadi mesin pencari, Yandex juga menampilkan layanannya di halaman awal mesin pencarian, seperti gambar, video, email, peta, penerjemah hingga AppMetrica yang setara dengan Google Analytics.

Mesin pencari yang satu ini sering disebut sebagai “Google-nya China.” Pasalnya, Baidu telah menguasai lebih dari setengah market share di China pada tahun 2018. Selain Baidu, pengguna internet di Negeri Panda menggunakan Bilibili sebagai aplikasi berbagi video untuk menggantikan YouTube. Mesin pencari ini juga bisa kamu gunakan untuk mempelajari bahasa Mandarin karena setiap halaman pencarian Baidu menggunakan aksara Han (Hanzi).

Source : dewaweb.com